Hanya Sebuah Catatan Kecil

dariku yang bukan siapa-siapa

Bulan yang (Cukup) Parah [Part.1]

Alow,,

Balik lagi nih setelah cukup lama…

Yah, lama gag isi karena emang aq lagi banyak banget kerjaan. Parah lah pokoknya. Sejak terakhir kali aq ngepost sampe sekarang baru bisa duduk (agak) tenang. Ini pun aq masih punya tugas laen lagi. Tapi kemungkinan gak begitu parah.

Well, minggu parahku dimulai saat aku terserang diare. Entah gimana aku bisa sampe kena diare. Padahal aku type orang yang kalo makan paling hati-hati. Milih-milih banget. Itu gara-gara kejadian yang sama waktu es-de (malah lebih parah). So, akhirnya 3 hari aku gak skul karena itu. Mo gimana lagi? Skul pun itu bisa jadi hal yang makin parah karena kelasku di lantai 2, wc ada di lantai satu. tangganya tinggi. Bisa-bisa, kalo gak jatoh, aku kecepirit duluan. Kan lebih malu-maluin?

Pas masuk, aku udah ketinggalan banget. Jadi mesti nyusul pelajaran lagi. Di mulailah kehidupan penuh capek-tanpa-istirahat-selama-dua-minggu. Saat masuk, udahlah aku ketinggalan pelajaran, di tambah lagi Rohis ngadain peringatan Isra’ dan Mi’raj tanggal 1 Agustus. Aku yang masuk hari kamis, langsung pulang sore karena ada rapat. Hasilnya: aku kecapekan gak bisa tidur siang, malemnya bikin PR lagi. Begadang de…

Besok Jum’atnya, aku ketinggalan pelajaran lagi karena nyiapin tempat untuk lomba. Kerja kayak kuli ngangkat-ngangkatin meja buat acara lomba mading. Pas lomba, bukannya bisa santai, malah ngatur-ngaturin  peserta  yang  lumayan  susah diatur.  Belom   lagi   karena   gak   muat, sebagian peserta terpaksa dipindah ke ruangan lain. Jadi, terpaksa deh aku mondar-mandir ke dua ruangan karena mesti ngawasin. Capek gila!!!

Pas pulang, kupikir dah bisa pulang. Ternyata masih ada rapat lagi! Yaitu rapat buat LDKR sabtu depannya. Jadi kita masih ngurusin data-data peserta, rute hiking dan jurit malem. Dua yang terakhir yang bikin heboh. Ribut banget nentuin rute dan penjaganya. Akhirnya rapat ini selse jam empat sore. Pulang jam segitu, mana ada lagi waktu istirahat? Sumpah capek banget!!!

Next, hari sabtu. Aku udah girang banget bisa pulang jam setengahj 10. Tapi ternyata, jreng-jreng-jreng!!!! Ada promosi dari Trisakti! Terpaksa jam pulang diundur selama 1,5 jam!!! Sial banget!

Well, setelah bisa pulang jam sebelas siang, ternyata papaku nyuruh aku bikin label buat VCD nikahan kakak sepupuku yang lalu. Ngerjain label untuk 10 VCD, sama aja bikin mabok. Belom lagi ternyata stiker disk-nya udah gak nempel lagi, jadi terpaksa mesti ditempel secara manual, alias pake lem kertas. Hiks, hiks. Then selese jam 2 siang. Abis itu, mamaku ngajakin pergi kondangan ajah karena lagi males masak. Akhirnya aku ikut kondangan karena gak tau di rumah mo makan apah. Abis kondangan, sekitar jam 4, dateng sodaraku ke rumah. Minta anterin nyari rumah orang di batu aji. Jadinya aku ikut lagi karena di rumah gak ada orang. Itu baru pulang jam setengah 7.

Pas pulang jam setengah 7, aku  langsung   mandi  dan  ganti  baju,  karena   malemnya   ada kondangan lagi. Berhubung di rumah gak ada makanan, jadi aku ikut lagi. Itu baru pulang jam setengah 9. Gila, gak ada istirahat sama sekali. Hari minggu, aku nemenin mama belanja sampe malem. Terus malemnya buat pe-er. Lagi-lagi gak ada istirahat.

Hari senin, aku pulang jam setengah 4 sore karena peraturan skul yang baru adalah tiap hari senin ada 5 pelajaran, jadi pulang jam setengah 4 sore. Hari selasa pulang sore lagi karena rapat LDKR. Hari Rabu juga pulang agak telat. Belum lagi kalo malem masih berkutat dengan tugas dan pe-er.

Hari Kamis, ini hari yang paling parah buat aku. Hari itu aku rapat Rohis buat LDKR sampe jam 5 sore. Gila capek bgt. cuma ngeributin apa yang bakal dilakukan buat ngisi waktu saat acara menjelang magrib. Menurut aku, kayaknya kurang penting deh. Soalnya yang kayak gitu kan bisa di urus ma mentornya masing-masing. Mentornya mo ngapain ya suka-suka. Ni malah diributin gak karu-karuan. Akhirnya dengan berat hati, kami semua terpaksa pulang jam 5, itupun dengan pemaksaan, kalo gak mungkin pulang malem kaleee????

Hari Jum’at, aku udah nargetin adek-adekku bakal selese bikin atribut jam 2. Aku udah wanti-wanti sama mereka. “Kakak, gak mau pulang lewat jam 2, soalnya kakak mo persiapan buat UKS (Ujian Kompetensi Siswa) IT,” gitu kataku ma mereka. Tapi ternyata tuh anak-anak lama banget diaturnya. Sampe aku juga ikutan turun tangan ngerjain atribut mereka. Akhirnya tuh atribut baru selese jam 3 lebih. Mana aku laper berat karena belom makan siang. Minta adek-adek itu cariin makanan cuma adanya piatos. Tapi yah lumayan lah. Berterima kasih juga. Gratisan sih!!

Pulang dari mentoring, sekitar jam 4 sore, aku langsung mandi n makan siang (makan sore lebih tepatnya. Abis itu duduk depan komputer ngerjain laporean fisika sampe jam 5 sore. Abis itu aku istrirahat dulu sekalian nonton film kesukaanku, yaitu, jreng-jreng-jreng OB!!! Jangan sampe deh kelewatan nonton itu. Abis nonton itu, aku langsung ngebut lagi, ngerjain huruf-huruf buat spanduk LDKR. Yah, karena skul ga ngeluarin dana buat gituan,terpaksa kami anak-anak rohis berkreasisendiri bikin spanduk sendiri dari kain panjang yang ditempelin huruf-huruf. Karena banyak, jadinya abis magrib baru selse deh.

Udah gitu aku langsung mandi. Trus diajak ikut pergi kondangan. Aku ikut ajah soalnya mo sekalian ngasiin tu tugas-tugas ama Shelly buat di kasiin ke orang-orang yang bertanggung jawab karena hari sabtu aku gak skul karena harus ke SMUNTI ikutan UKS IT. Karena mo ikutan UKS IT itu, aku jadi begadang lagi karena belom belajar sama sekali. Bisa-bisa aku malu-maluin dapet sertifikat dengan nilai yang amburadul. (bersambung)

 

Leave a Reply

Information

This entry was posted on August 12, 2008 by in Curahan Hati.

My Quot

"Apa makna hidup di bumi? Tak bisa dijawab, harus dijalani. Aku adalah diri sendiri. Bukan kamu, bukan dia, bukan mereka. Aku adalah aku.."

My Facebook

My Twitter

My Profile

