Hanya Sebuah Catatan Kecil

dariku yang bukan siapa-siapa

Bulan yang (Cukup) Parah [Part.2]

Well,, ngelanjutin yang sebelumnya waktu aku ikutan UKS IT,,

Baca dulu part.1-nya sebelum baca yg ini….

Besoknya aku harus bangun pagi-pagi banget karena SMUNTI itu jauh banget. Bayangin deh, udah tidur lambat, bangunnya mesti pagi banget lagi. Akhirnya biar gak kucel, aku keramas aja. Sampe di sana, ternyata lumayan gila. Pas ngerjain soal on-line. Soalnya itu bikin puyeng. Ada yang satu soal jawabannya 2, misalnya : kita tau kan kalo mouse itu ada 2 macam, mouse jenis USB ma yg biasa. Masalahnya kami disuruh nyocokin antara mouse dengan konektornya (colokannya) tanpa kita tau interface (kepala colokan) mouse itu apa, USB ato bukan. dan di pilihannya 2-2nya ada. Gimana gak pusing tuh? Ada yg bisa jawab???? Akhirnya aku hanya benar 52 dari 60 soal.

Belom lagi tugas prakteknya. Instruksinya bertele-tele banget. Bikin puyeng kepala. Belom lagi komputernya aneh. Masa Windows Vista pake office 2003, tapi Windows XP pake office 2007?? Aku sempet bingung. Akhirnya aku milih komputer yang pake office 2003. Alasannya, kalo pake windows Vista aku masih ngerti karena komputerku pake themes dari Vista Inspirate, tapi kalo Office 2007, aku nyerah karena sama sekali belom nyoba dan itu beda jauh dengan office 2003.

Then, sesi praktek pun dimulai. Awalnya aku gak ada masalah sedikit pun. Masih tahap kelas krecelah. Yang baru belajar juga bisa. Tapi pas manajemen file, aku lupa cara ngubah extensi file. Akhirnya setelah aku karang-karang, extensinya berubah juga. Entah bener ato salah, yang penting extensinya berubah.

Terus yang masalah lagi itu waktu nge-save dokumen dengan extensi *.pdf. PDFCreatorku gak mao jalan. Udah aku install ulang sampe 3x, tapi masih juga gak bisa dipake. Akhirnya aku minta tolong instrukturnya, instrukturnya sendiri pun kebingungan. Gimana sich???? Kok instrukturnya sendiri bingung. Ternyata yang PDFCreator gak mao jalan bukan cuma aku doank, yang laen banyak bgt.

Setelah berpikir gila-gilaan bagaimana caranya bisa nge-save extention *.pdf, sampe-sampe instrukturnya juga nyerah, ada satu temanku berhasil tau cara biar PDFCreatornya jalan. Akhirnya kita semua berhasil ngesave dengan ekstensi *.pdf setelah melalui perjuangan hidup-mati (lebayyy).

Setelah melalui segala rintangan itu, akhirnya acara selesai dan kami semua boleh pulang. Waktu keluar dari ruangan ujian, rupanya ujan lebat banget. Akhirnya aku pulang nebeng kepsekku. Walaupun pulang, tapi aku masih punya beban lagi, yaitu harus pergi ke skul lagi karena masih ada acara LDKR. Kepsekku bilang bagi yang mo nebeng, ntar turun di MM, soalnya di sana lagi ada lomba Bintang Flexy dan skulku masuk grandfinal (skulku menang bo, juara 1). Jadinya aku ikutan nebeng sampe sana. Tadinya begitu nyampe sana, aku mau langsung pulang pake busway. Tapi mikir-mikir juga, akhirnya aku ikutan kepsekku nonton bintang flexy sampe sore dengan iming-iming dianterin sampe rumah. Lumayan hemat ongkos….

Akhirnya nyampe rumah udah jam 15.30. Padahal pembukaan LDKR itu jam 4. Akhirnya aku mandi terus beres-beres perlengkapan buat nginep. Tanpa istirahat lagi. Then, jam 4 kurang 15, aku udah nyampe lagi di skul. Express bo!!!!

LDkR-nya sih asyik yah. Selama di SMA baru kali ini ngerasain jadi senior yang bebas bentak2 adek kelas. Gyagyagyagya…. Abis waktu kls 1 aku gak gabung organisasi apa2. Jadi baru tau gimana jadi senior pas SMA ya pas Rohis ini. Siangnya c masih pada maen2 ajah. Mentoring, sambutan, yah biasa banget lah. Baru pas malem adek2 tuh di omelin, di bentak2. Ada yang atributnya gag lengkap, gak bawa tampah buat makan, badge namanya gak kreatif (masa ada spongebob warna pink, udah gitu petak tok??????).

Pas makan malem, ada kelompok ikhwan (cowok) yang ternyata anggotanya ada 3 yang engga dateng jadinya mereka tinggal 3 orang. Pas kebagian jatah makan malem (yang ditaro dengan porsi kuli di atas tampah n disuruh makan rame2 per kelompok dengan detail: nasi banyak banget, urap dikit banget, ayam kecil2 lima potong, dan sambel, makannya rame2 8 orang per kelompok!), mereka girang banget karena bisa makan puas2. Tapi ternyata, pas selese, mereka pada ngga abis. Akhirnya karena aku yg tau masalah sebelumnya, aku sindir2 de tu adek2

Aku: Dek, katanya seneng dapet makan banyak. Biar kenyang.

Mereka: Tadinya gitu kk, rupanya nasinya banyak banget.

Akhirnya setelah pengorbanan kelompok lain yang masih kelaperan, tuh makanan abis juga.

Abis makan malem n shalat isya, ada materi dari ustadz. Sumpah ngantuk banget. Mana ustadz-nya pake nakut2in lagi. Masa tiba2 dari slidenya muncul kuntilanak???? Gila gak tuh?????

Abis materi ustadz, adek2 itu pada di suruh tidur. Tapi kita yg panitia, ngga bole tidur karena mesti rapat buat jurit malem. Bagi2 pos. Aq kebagian pos di mesjid, pos terakhir. Di pos pertama, nanti adek2 itu bakal dikasih amanah berupa segelas aqua lengkap dengan sedotannya. Jadi pos2 selanjutnya bakalan berusaha berbagai upaya buat bisa ngerebut aqua itu. Gimana pun caranya. Banayak juga yang amanah berhasil bawa itu aqua sampe di pos aq yang pos terakhir. Tapi dodolnya setelah aku tipu berhasil juga aku dapet beberapa aqua. Malah ada yg dengan konyolnya, tuh aqua diminum! Padahal amanahnya jelas: “Kk titip aqua, besok pagi kk minta lagi”. Yang paling banyak dapet aqua adalah pos 3. Abis mereka ngancem klo ga ngasi aquanya, mereka ngga masuk Rohis.

Ada juga kejadian yang lucu banget. Ada anak cowo kls X, pas lewat jalan setan (pos yang isinya hantu2 buatan buat nakut2in), dia jerit paling kenceng! Jauh lebih kenceng dari yg cewe2. Tuh jeritan dia kedengeran satu sekolah! Dia jerit2: “Bang, ampun, bang. Ampun, jangan!!!!!! Kyaaaaaaaaaa!!!!”. Udah gitu dia nangis kenceng2. Sumpah, yang laen pada langsung ketawa denger dy jerit2 kayak cewek gitu. Tapi rupanya ni anak masih punya malu. Pas aku tanya siapa yg jerit2 di atas, dia bilang si Randu (peserta laen). Tapi jelas banget dia yg begitu. Abis tu pas si Randu nyampe pos aku, aku tanyai:

Aku: Randu tadi kamu yang jerit2 sampe nangis yah?

Randu: Engga kk. Yang tadi nangis itu Bahana (anak yg pertama).

Aku: Kata Bahana kamu yang nangis?

Randu: Ah, Bahana sok jaim tuh k. Dia yg nangis sampe jerit2.

Aku: Oh ya udah, kesian banget tuh anak yah?

Well, ternyata si Bahana boong ma aku. Dia yg jerit, bilangnya si Randu. Padahal menurut laporan yang di atas (anak2 yg jadi hantu bukan Allah), yg paling parah jejeritannya itu si Bahana. Tapi si Bahana sok stei kul bilang dia ga jerit2.

Akhirnya jurit malem selese jam empat pagi. Alhasil aku langsung molor. Pindah ke serambi mesjid, terus tidur pules banget sampe jam setengah 8 pagi. pas bangun, rupanya yang tidur itu satu rombongan. Banyak banget. Tapi mereka pada tidur setelah shalat subuh. Aku bangun, mandi, terus ganti baju n jilbab (selama LDKR harus pake jilbab). Terus sarapan rame2.

Acara pagi itu adalah outbond (OB). Jadi tiap kelompok tuh bakal keliling kompleks sekolah sampe gedung beringin dengan pake payung n bawa2 ember berisi air yang di saat pos terakhir bakal diguyurin ke mereka sendiri. Kali ini aku kebagian jaga pos 3, yaitu kemampuan indera manusia (tapi karena ini lumayan ekstrim, aku bakal namain ekstrim kuliner).

Akui kaget sendiri waktu Zuda (teman jaga), bawain benda2 buat testing. Ternyata itu adalah: Cabe Rawit, Pete, Tomat, ama Buncis. Terus cuma ditaro di atas daun pisang yang baru dicabut n dicuci seadanya. Potongan makanannya pun menjijikan. Masa belah tomat pake sedotan? Asli ini ekstrim kuliner abis! Aku ga bakalan mau disuru makan yang 4 ini.

 Akhirnya satu per satu korban bermunculan. Kelompok pertama pun dateng. Karena engga tega aku ma ryda (temen jaga), cuma ngeluarin 3 makanan, pete, tomat ma buncis. Tapi masih ada optionnya, kalo engga mau pete boleh tuker ama cabe rawit n sayangnya banyak yg nolak. Tapi ada juga loh yang mau cabe rawit, kayak salah satu kelompok ikhwan, sok2an makan cabe rawit yang paling besar, abis tu dia nangis n teriak2 kepedesan. Dan lagi kami engga nyediain minum.

Selain itu, di pos aku, nyamuknya parah banget. Celoana tebel aja bisa ditembus. Akhirnya kerjaan kami adalah nepokin nyamuk. banyak banget loh nyamuknya dapet. Akhirnya nyamuk2 itu kami pake buat ngerjain senior lain. Ada 20 nyamuk kami masukin bungkus permen kami titipin ke junior suru kasih ke Ganjar dengan pesan: “Amanah: Kasih ke Bang Ganjar bilang hadiah buat pacarnya.”. Yang laen lagi: kami masukin 15 nyamuk ke dalam sepermepat aqua gelas lalu disuru kasih ke Andri dengan pesan: “Amanah: Kasih ke Bang Andri bilang suru piara.” Beginilah nasib orang kebanyakan digigit nyamuk.

Yah, setelah acara outbond ini, ga ada acara apa2. Soalnya ujan. Akhirnya penutupan dan pulang! Sampe rumah aku langsung mandi, ganti baju, tidur dari jam 2 sore sampe jam 6 pagi. Gila-gila….

Abis LDKR ini juga masih banyak lagi kegiatan. Rapat buat seleksi, dll lah. pokonya parah banget. Ntar aku sambung lagi deh kapan2. oke… (Bersambung)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 21, 2008 by in Curahan Hati.

My Quot

"Apa makna hidup di bumi? Tak bisa dijawab, harus dijalani. Aku adalah diri sendiri. Bukan kamu, bukan dia, bukan mereka. Aku adalah aku.."

My Facebook

My Twitter

My Profile

%d bloggers like this: