Hanya Sebuah Catatan Kecil

dariku yang bukan siapa-siapa

Salam untuk Guruku

Assalamu’alaikum…

Wuaaahhhh… Udah lama banget aku enggak posting. Kangen deh ama ini blog. Abis mo gimana lagi. Beneran enggak ada waktu buat nulis…. Huaahhh…

Well, sekarang aku cuma mo cerita tentang perayaan hari guru di sekolahku. Mayan meriah dan menyenangkan. Walau pun aku harus menanggung sedikit malu dan kepanasan. Hehehe. Tapi demi guru-guru yang udah rela mengajar sepenuh hati, kenapa enggak?

Well, perayaan dimulai hari Selasa tanggal 25 nov kemaren. Yah, waktu itu cuma upacara ma ngasi gelar ke guru2 aja. Terus tiap kelas boleh ngadain acara buat walikelas masing2. Tapi khusus kelasku alias XII IPA 3 alias d’SafamoSentry, enggak mau cuma buat acara untuk walikelas doank. Then temen2 maksa aku untuk baca puisi di depan semua guru skulku. Huah… Awalnya aku nolak abis2an… Tapi mereka bilang daripada malu2in sentry engga punya acara. Jadinya aku mau.

Akhirnya kami sekelas berbondong-bondong menuju kantor guru sambil nyanyi2 lagu hymne guru dengan kacau balau. Guru2 di sana pada shock dengernya. Miungkin mikirnya anak2 ini bukannya mo ngasi ucapan selamat, malah mau ngerusak gendang telinga kali yah? Hehehehe…

After kita nyanyi lagu hymne guru dengan tidak beraturan, aku maju ke tengah2 kantor guru untuk ngebacain puisi yang dengan susah payah di cari di internet nebeng hape orang 5 menit sblm nampil. Di sana rasanya malu banget. Aku gemeteran setengah mampus… Jadi teks puisi yang aku pegang itu bergetar parah banget. Bayangin aku mesti baca puisi di depan kira2 40an guru deh. Dan semuanya memandang ke arah aku. Makin nervous aja.

Kira2 10 menit kemudian, puisi itu akhirnya selse juga aku baca. Nyesel juga milih puisi yang panjang2 kayak gitu, tapi gapapa lah. Sekalian melatih mental.

Abis itu, kami mengajak walikelas kami, Pak Opeh buat foto bareng. Rencananya foto itu akan diedit buat dihadiahin ke Pak Opeh nantinya.

Ternyata, perayaan yang sebenarnya adalah hari Sabtu tanggal 29 nov kemaren. Hari itu guru2 ngadain lomba untuk mereka sendiri. Lombanya lucu2. Ada lomba futsal, bakiak, yang paling lucu adalah lomba estafet belut untuk guru cewek. Kebayang kan guru2 cewek pada berlomba megangin belut? Padahal mereka sendiri pada geli banget. Hehehehe…. Jadi asli, lucu banget….. Sayang aku lupa fotoin….

Hari itu, rencanya kami mo ngerayain bareng Pak Opeh. Tapi gara2 tragedi cake, Pak Opeh sempet ngambek. Gara2, cake yg kami beli bwd Pak Opeh, di taro di atas meja guru. Tau2 Pak Opeh masuk kelas. Akhirnya tuh bapak pengen tau apa isi kotak yg gede banget itu. Tapi kami ngelarang2 n boong kalo cake di kotak itu punya Widya yg ultah. Padahal ultah Widya itu masih lama banget. Walhasil, kayaknya tuh Bapak malah ngambek.

Akhirnya, siang2 pas kami mo ngadain surprise buat tuh Bapak, dynya malah ngadat. Ogah di ajak ke kelas. Setelah 3 orang tidak berhasil “merayu” Pak Opeh untuk meninggalkan ruangannya di Lab Fisika, aku merayu Widya untuk bilang langsung “kalo dy mo ngerayain ultahnya bareng Pak Opeh”. Hahaha… Akhirnya Widya berhasil juga “merayu” Pak Opeh.

Waktu kita “giring” Pak Opeh menuju kelas, mukanya masih “tanpa-ekspresi”, tapi begitu masuk kelas dan semua Sentry bernyanyi lagu “Hepi bersdei tiicer”, wajah beliau langsung berubah. Pas Widya ngasi pisau buat motong cake, Pak Opeh malah tambah bingung.

Pak Opeh: Loh, ini yang ultah sebenarnya siapa? (Ekspresi bingung sambil megang pisau)

Then, setelah tuh Bapak melihat tulisan yg ada di kue, beliau langsung speechless en matanya terlihat berkaca-kaca. Mungkin terharu karena anak2 didiknya yg songong2, bisa ngasi kejutan seperti itu.

Aq suapin kue ma Pak Opeh

Aq suapin kue ma Pak Opeh

Yang kita kasih, bukan cuma kue c. Kita juga ngasi foto yg diambil pas hari selasa yg udah aq edit. Liat aja hasilnya. Komeng2 yah!

Foto Sentry yg aq edit...

Foto Sentry yg aq edit...

****

Next Story: Jika Sentry nonton Twilight….

Well, tanggal 5 desember kemaren, 26 dar 35 anak sentry nonton film Twilight di 21 Nagoya Hill. Jarang2 loh anak2 Sentry pada dateng sebanyak itu. Walaupun telat masuk ke teater, tapi kami nonton dengan ributnya. Hehehe. Udah telat, ribut lagi.

Kejadian lucu saat nonton, saat adegan Edward nge-kiss Bella, banyak anak2 Sentry yg heboh. Macem2 reaksinya. Ada yang ketawa2, ada yg nutup mata. Yang paling lucu adalah reaksi Zuda yg mantan ketua Rohis. Pas adegan2 itu, dy langsung berdiri dan bilang, “Apa2an neh? Tak betul…”. Hasilnya anak2 pada ketawa semua.

Sentry di Nagoya Hill

Sentry di Nagoya Hill

Abis nonton, Sentry pada foto2 di 21. Kita foto2 rame sampe2 ditegur sama satpam 21. Katanya gak boleh foto2 dlm 21. Karena gak boleh, akhirnya kita bubaran n pibdah ke salah satu resto fast food.

Kenarsisan di resto... (1)

Kenarsisan di resto... (1)

Kenarsisan di resto... (2)

Kenarsisan di resto... (2)

Di resto fastfood itu, kita ngabisin setengah ruangan resto. Udah gitu malah membuat ribut dan berfoto2 ria. Karena asal2an menulis menu, akhirnya Mas2 pelayan resto itu jadi bingung n pesanan kita banyak salah2. Setelah membuat keributan di sana, akhirnya kita semua pulang…..

***

Huuuahhh…

Sekarang lg ujian semester nih…. Asli bete banget. Ini dia recap sementara hasil ujian aku:

Matematika : pengen dibakar aja tuh soal…

Agama Islam : Ampuni aku ya, Allah… Susah banget…

Fisika : Pak Opeh, teganya dirimu….

B.Inggris : Pak Abu, terimakasih karena sebagai pengawas, dirimu baik sekali….

Biologi : Makasih Bu Chrisma!!!!

***

Hahahaha….

Udah dolo yah….. Mo belajar lagi neh…..

Cu…..

Leave a Reply

Information

This entry was posted on December 13, 2008 by in Curahan Hati.

My Quot

"Apa makna hidup di bumi? Tak bisa dijawab, harus dijalani. Aku adalah diri sendiri. Bukan kamu, bukan dia, bukan mereka. Aku adalah aku.."

My Facebook

My Twitter

My Profile

