Hanya Sebuah Catatan Kecil

dariku yang bukan siapa-siapa

Just Let It Flow

Asalamu’alaikum…

Aku balik lagi neh… Sekarang aku masih mau ngomongin tentang kehidupan gitu. Soalnya kehidupan itu gak ada habis2nya. Asyik buat dibahas. Selain itu juga, manusia belajar dari kehidupan kan?

Aku sering banget ngeliat orang2 maksain kehidupannya. Dia harus jadi ini, harus ngelakuin itu, berbuat begini, bersikap begitu. Jujur yah, aku gak suka banget ma orang2 kayak gitu. Terlalu diatur2 deh, perasaan… Gak enak banget hidup kayak gitu.

Tapi aku juga gak muna. Terkadang aku juga begitu. Tapi aku ngerasa gak nyaman banget kalo segalanya mesti diatur2 kayak gitu. Capek dan gak bebas. Apalagi, aku itu termasuk orang tipe pemberontak. Nekat2an. Gak suka sesuatu yang monoton.

Tapi, banyak orang membuat hidupnya jadi super monoton. Semuanya serba diatur. Emang hidup itu perlu diatur, tapi gak semuanya kaleee???? Bete banget kalo kayak gitu. Sekali2 berekspresi itu penting loh! Kalo gak, kita bakal jadi manusia2 kaku yang super membosankan! Apa enaknya dunia ini kalo orang2nya membosankan? Gak ada…

Semuanya udah diatur ma Allah. Kita tingal menjalani. Emang ada beberapa bagian yang bisa kita perjuangkan, yang bisa kita ubah dengan cara kita. Tapi, bukan dengan memaksa. Jalani aja sebisa mungkin, berusaha sekuatnya. Tapi kalo emang bener2 udah gak bisa, yah jangan maksain. Hidup kayak gitu itu capek. Gak tenang. Tekanan bathin. Lama2 ngedekem di RSJ. Mau????

Santai aja jalani hidup ini. Gak semuanya bisa kita ubah kok. Just let it flow. Biarin semuanya mengalir. Nikmati dan syukurin aja apa yang ada di hidup kamu sekarang. Jangan dipaksa untuk diubah. Karena yang namanya udah ditetepin itu, mo kita berusaha sampe mo mati juga gak akan berubah. udah dicatat dan ditentukan dilangit sana.

seperti sungai, hidup mengalir...

seperti sungai, hidup mengalir...

Jalani hidup ini kayak air. Mengalir. Tapi pasti mengalir kemana. Iyyah, kayak sungai. Pasti kan dia mo ngalir ke mana? Pastinya ngalir ke laut. Begitu aja kita hidup. Ngalir, tapi kita tau mesti ngalir kemana. Itu yang namanya tujuan hidup. Mo jadi apa kita?

Sungai itu ngalir dari hulu ke hilir. Pernah denger ada sungai maksa mo ngalir dari hilir ke hulu? Enggak kan? Ngelawan kuasa Allah itu namanya. Jadi begitu juga kita mesti hidup. Jangan memaksa yang bukan kekuasaan kita.  Jalanin aja semuanya. Semua yang dikasih ma Allah itu yang terbaik buat kita kok. Allah tau banget apa yang paling baik buat hamba-Nya. Walaupun kita bilang itu sesuatu yang buruk, tapi sebenarnya itu yang terbaik buat kita.

Be your self. Itu aturan utama untuk membuat hidup kita mengalir dengan lancar. Memang, namanya hidup gak selalu lancar. Kayak sungai, pasti alirannya terhalang batu2 besar kan? Tapi, dengan menjadi diri kita sendiri, kita bisa menjalani hidup ini lebih baik. Gak perlu berangan2 mo jadi si A ato si B. Belom tentu hidupnya dia seindah hidupnya kita walopun dari luaar keliatannya mentereng gitu. Iya gak?

Jadi, biarkan semuanya mengalir. Yang penting, kita tau kemana kita mengalir. Jangan pernah melawan arus yang deras, yang benar2 tak bisa kamu tempuh. Just let it flow….

C u…

3 comments on “Just Let It Flow

  1. Tono Batam
    January 9, 2009

    ehmm….lam kenal
    Marry berkauWan…

  2. chYan
    January 9, 2009

    sama2…..
    makasi udah bw k sini…..

  3. benazio
    January 17, 2009

    yaaa curhat sana sini boleh, dapet saran dan kritik dari sana sini boleh, tapi kembali lagi deh ke diri sendiri gimana lo jalanin hidup!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 6, 2009 by in Pelajaran Hidup.

My Quot

"Apa makna hidup di bumi? Tak bisa dijawab, harus dijalani. Aku adalah diri sendiri. Bukan kamu, bukan dia, bukan mereka. Aku adalah aku.."

My Facebook

My Twitter

My Profile

%d bloggers like this: