Hanya Sebuah Catatan Kecil

dariku yang bukan siapa-siapa

Try Out Like The World’s Hell..

Assalamu’alaikum…

Hha.. Balik lage neh. Udah lama banget gak posting… :’-( Hiks… Abisnya sibuk banged sih. Maklum status masih pelajar, jadi yang namanya tugas itu gak bisa ditinggalin. Tiap hari, yang namanya PR itu ada aja. Pasti deh, gak mungkin enggak. Mau bentuk PR biasa, presentasi, ato laporan. Pokoknya ada. Udah gitu pulang skul udah jam 5 sore. Kapan lagi aku ada waktu, coba? Malem2? Udah ngantuk banged dunk… Yang ada isi postingan aq gak karu2an karena ngetik sambil ngantuk…

Well, baru2 ini yang bikin aku jungkir balik kecapean adalah try out pertama di skulku. Yup, udah kls 12 neh… Tar lagi mo lulus. Hhe..

peralatan3Tapi itu try out (TO), asli kayak neraka dunia. Parah banged.. Emang kedengarannya lebay gitu, tapi ini beneran. Kalo ini TO jadi soal UN, aku dengan mudahnya bisa memastikan aku gak bakal lulus UN. Jadi, jangan sampe deh, soal kayak TO itu jadi soal UN.

Kenapa soalnya aku bilang parah? Karena banyak soal2 yang melenceng dari SKL alias standar kompetensi kelulusan. SKL itu batasan2 topik yang biasanya dimuat d UN. Jadi kita belajar yah ngikutin SKL itu. Aku yang dari awal udah belajar ngikutin SKL, gak taunya malah yang keluar banyak yang melenceng, jelas aku bingung??? Ya tho? It wasn’t my fault

Mungkin TO Bahasa Indonesia ma Bahasa Inggris gak begitu jadi masalah. Minimal angka 7, insya allah bisa aku dapetin. It wasn’t too bad. Just need logical analyze, no need to count many numbers or formulas. Tapi untuk TO IPA, kayaknya gak perlu ditanya. Yang aku bisa ngerjain cuman kimia, itu pun hasilnya pasti pas2an. Fisika dan matematika??? Bisa kok… Bisa gak lulus maksudnya. Hahahahahaha-ketawa miris.

Sebenernya yang paling parah itu TO matematika. Asli, soalnya gak bisa diprediksi sama sekali. Mo buad contekan? Mana bisa? Matematika itu penyelesaiannya gak pasti. Cuman dikit yang ada rumus pastinya. Cuman dikit c masih bisa dihafal. Tapi, bagian yang rumusnya gak pasti, itu baru bingung setengah mampus. Kertas soal mtk itu cuman aku pelototin sambil aku ketawain. Dari halaman pertama aja udah gak bisa ngerjain? Nasip2an lah… Waktu ujian tinggal 30 menit lagi, aku cuma berhasil ngisi 10 soal dari 40 soal. Oh, gud.. Gud… Akhirnya, sisa 30 menit dipake buad nyontek ma orang2 seruangan, terus sisa 5 menit terakhir dipake buad nebak soal, yang dicari contekannya pun gak ada, dengan cara menghitamkan LJK sesuka hati. Pake filing aja. Kalo beruntung yah, bener. Hhe…

Buad nyari jawaban matematika ini, aku bener2 berusaha keras. Keras nyonteknya, maksudnya. Mo gimana lagi? Anak2 satu ruangan juga pada nyontek mua? Akhirnya, bagi yang berhasil nyelundupin hape, ngesmsin anak2 lain yang beda ruangan. Aku juga c. Tapi ma temenku itu gak dibales. Padahal dia udah janji. Sebel banged deh… Akhirnya saking frustasinya, soalnya temen2 seruangan juga pada gak tau jawabannya, aku malah ngesmsin soal mtk ke cowokku yang nun jauh di Jakarta. Minta cariin jawabannya. Hahahahahahaha… Kaco asli. Tapi yang bikin bete… Smsnya pending! Oh God… itu sms yang isinya jawaban, baru masuk pas stelah aku ngumpulin LJK. Padahal itu jawaban udah aku tembak dan SALAH!

Fisika juga sama aja parahnya. Tapi masih mending deh. Aku masih bisa nginget rumus2nya. Jadi masih bisalah aku ngerjainnya. Walopun seperti biasa, budaya nyontek itu gak bisa dihilangkan lagi.. Hiks.. Beginilah anak Indonesia. Maafkan kami Pak Presiden… (Beuh, Pak Presiden dibawa2???). Tapi mungkin waktu SMA, pernahkah Pak Presiden menyontek?

Pas kimia, ini yang paling enak. Well, mungkin aku punya sedikit ‘kelebihan’ di pelajaran yang satu ini. Soalnya aku pengen kuliah teknik kimia. Emang aku pernah bilang mo ambil desain grafis, tapi itu turun jadi pilihan kedua. Hehehe.. Back 2 topic. Sebelum TO, temen2 udah pada ribut minta bantuin. Sampe2 ada yg ngasi pulsa 10rb. Padahal aku cuman bercanda. Mo dibalikin, dianya gak pake kartu yang sama dengan aku.

Akhirnya, aku yang jadi sumber contekan di ruangan itu juga untuk beberapa ruangan lainya. Hahahaha… Padahal nilai aku ja mungkin pas2an, yang lain pada nyontek ma aku??? Nilai aku gak tanggung jawab ya, frens!

***

Hahaha… itulah kisah menyedihkan saat TO. Mari kita tunggu hasilnmya bersama2…. Buad anak2 SMA di mana pun kalian berada, semoga kita semua lulus UN…. Amin ya rabbal’alamin…

Udah dulu ah.. Aku mo mandi dolo.. Tar mo ke skul, ngerjain buku taunan.

C u..

3 comments on “Try Out Like The World’s Hell..

  1. Yosua
    January 30, 2009

    emang gitu pas try out , soalnya susah nauzubilah , aku pas kelas 3 smp , ikut try out primagama sama skul , gak pernah gak di bawah 6,
    eh ga tau nya pas ujian nasional nilai rata2 uang aku 9,33
    hehe

    yang jelas , TO itu hanya untuk menguji kemampuan kita saja dalam mengingat materi pelajaran dan memecahkan soal,,

    tapi mudah2 an soal UAN nya nanti gak sadis yah ,, hehe

  2. chYan
    January 30, 2009

    well, nmanya jg uji coba…
    emg lbh ssh…
    makasi bwd dukungannya…

  3. Pingback: Hasil TO yang “CANTIK” dan Ternyata…. « d’WoRLd of mE

Leave a Reply

Information

This entry was posted on January 25, 2009 by in Curahan Hati.

My Quot

"Apa makna hidup di bumi? Tak bisa dijawab, harus dijalani. Aku adalah diri sendiri. Bukan kamu, bukan dia, bukan mereka. Aku adalah aku.."

My Facebook

My Twitter

My Profile

