Hanya Sebuah Catatan Kecil

dariku yang bukan siapa-siapa

MKM Politeknik Batam 2009

Assalamu’alaikum…

Hiha… Balik lagi ne…. Lagi rajin ja, sekalian mau banyak2 nulis supaya insting nulis aku bisa balik lagi. Abisnya akhir2 ini klo mo nulis bawaannya suntuk aja… Ga mud lah, ga minat lah, buntulah… Malah baru aja aku menghasilkan sebuah tugas matakuliah B.Indonesia terancur yang pernah aku buat. Hufh… Ya, sebenarnya insting nulis aku bukan hilang 100% c, cuma, akhir2 ini aku banyak kegiatan. Jadinya ga da waktu buat nulis lagi. Ujung2nya, ide malah buntu.

Ya, memang akhir2 ini kegiatan kampus bejibun. Ya kepanitian, belum lagi ditambah tugas-tugas matakuliah. Tiap hari begadang terus. Soalnya selama 2 minggu ini, aku sibuk ngurusin acara keakraban kampus gt. Namanya MKM ato Malam Keakraban Mahasiswa yang emang biasa diadain tiap taun sama MaBa. Jadi, aku ikut kepanitiaan d MKM itu. Di divisi acara pula. Otomatis aku sibuk bukan maen karena divisi acara emang divisi utama untuk semua kegiatan.

Kegiatan dimulai sekitar 3 minggu yang lalu. Kepanitiaan baru dibentuk. MaBa pada disuruh milih mau masuk divisi apa. Karena aku pengen nyoba hal yang baru, akhirnya aku masuk divisi acara. Ternyata di divisi acara itu emang seru banged. Orang2nya asik2, tugasnya seru2 dan mayan bkin mabok. Tiap hari pasti rapat. Ada yang dirapatin. Tapi aku bener2 bisa menikmati itu.

Yang sulit, waktu divisi acara lagi nyari pengisi acara. Kayaknya susah banged. Aku yang menghandle urusan pengisi acara tari, ga dapet 1 pun. Sempet bingung juga. tapi untungnya, seniorku ngasih nomor kontak orang yang biasa mengisi acara tari. Akhirnya aku berhasil ngedapetin 3 pengisi acara tari, walaupun semuanya tari tradisional.

Setelah dapet semua pengisi acara, yang bkin stres lg waktu menyusun draft acara. Tiap hari  itu draft direvisi. Sampe pusing ngeliatnya. Abisnya gara2 pengisi acara sedikit banged, yang banyak cuma band2 gt aja. Jadi kami bingung bagaimana mengatur jadwal tampil band yang seabrek2 itu. Akhirnya diputuskan, semua pengisi acara selain band, ditampilkan di acara formal. Semua band digabung jadi 1 di acara non formal. Memang itu draft yang monoton, tapi terpaksa harus dibuat seperti itu karena ga ada pilihan lain lagi.

Perkara selanjutnya, ga ada yang mao jadi MC. Ada yang mau, tapi mereka hanya mau ngemsi di acara siang. Acara malem ga mao. Jadi, dicarilah orang di luar panitia untuk ngemsi. Tapi ternyata cuman dapet 1. Lagi2 aku yang pengen nyari pengalaman, nekat2an mengajukan diri buat jadi MC. Hahahahahha…. Akhirnya aku malah keterima buat jadi MC. Sempat deg2an juga seh. Cos ini kali pertamanya aku ngemsi di acara gede2an kyk gni. Biasanya juga cuman ngemsi di acara kelas teri. Tapi yang penting pede aja dah……………………………………….

Hahahahaha… Akhirnya hari yang ditunggu2 tiba juga. 31 Oktober 2009. Puncak dari segala kegilaan selama 3 minggu ini. MKM 2009 yang mengusung tema “Malam Amal Kreasi Anak Bangsa Peduli Gempa Sumetera Barat”, akhirnya resmi dibuka. Walau pun sebelum jam 2 siang saat acara dibuka, masih banyak kendala2 yang harus dihadapi. Misalnya aja, para anggota divisi acara yang pada dateng ga ontime, trus masih banyak atribut yang kurang gara2 kurang koordinasi. Bahkan aku terpaksa mengubujuk salah satu senior buat nemenin aku ke mall terdekat untuk nyari pita, yang akan dipakai sebagai pembukaan, tapi belum ada. Dan untunglah, dia mau. Kalo ga, aku ga tau lagi.

Pas acara berlangsung, kendalanya lebih banyak lagi. Draft acara yang udah diatur itu jadi hancur lebur karena pengisi acaranya pada ga ontime. Jadinya kami semua kelabakan mengrus semua yang ga ontime itu. Acara jadi pecah2, putar sana, putar sini, selip sana, selip sini. Dan terpaksa diatur ulang lagi. Pas siang yang tadinya aku mau nghemat suara pun jadi ga bisa gara2 mesti bercapek2 ria. Huh.. untunglah, suaraku masih ada………….. T.T

Setelah jam 5, aku sengaja kabur dari kegiatan. Cos aku mo mandi. Kan mo ngemsi, jadinya aku mandi gt lho…. Lagian yang laen juga dah pada tau. Apalagi aku kejatahan ngemsi abis maghrib. Jadi buru2 mandi biar sempet dan2 dan persiapan. Hahahaha… Lucu banged suasana mandi di WC kampus. Berebut sabun, berebut anduk, berebut alat make up. WC yang berukuran sedang itu jadi heboh sendiri gara2 kami mandi.

Abis mandi, aku langsung dapet jatah briefing dari PIC MC. Ujung2nya aku cuman makan malem 3 suap. Memang ga selera juga c. Cos dah nerves banged c. Takut tar ngomongnya selip. Tapi untungnya, partnerku itu cukup pengalaman dengan kegiatan ngemsi. Jadinya dia yang bakal backup aku kalo tar aku bingung.

Acara malem yang harusnya dimulai jam 6.40, terpaksa diundur sampe jam 7 karena ujan tiba2 mengguyur dengan derasnya dan para pengisi acara pada nelpon dan bilang bahwa mereka kejebak ujan. Asli lah.. Gila banged saat itu. Udah draft siang bernatakan, akhirnya draft malem juga terpaksa berantakan.

Walaupun semuanya serba berantakan, alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan juga sukses. Acara berakhir jam 11.20, lebih cepat 50 menit dari estimasi draft, yaitu 00.10. Jadinya semua bisa berlega hati karena bisa pulang lebih awal karena udah capek banged. Aku aja pas evaluasi, udah pusing dan lemes banged. Kecapekan dan suaraku juga jadi serak. Abis itu ada curhat divisi. Jadinya kami semua yang dari divisi acara mengeluarkan semua unek2 yang mengganjal selama acara berlangsung. Dan akhirnya semua masalah bisa diselesaikan.

Trus aku bener2 bangga di MKM 2009 ini. Bukan hanya karena aku dipercaya untuk menghandle bberpa kegiata dan juga diberi kesempatan untuk bisa ngemsi. Juga karena puisiku yang pernah aku taro di sini, dibacain di acara utama. Aku bener2 bangga kalo karyaku bisa ditaro di acara utama kyk gt. Biarpun bukan aku yang bacain, tapi temenku membacakannya dengan bagus banged sampe2 aku ga percaya bahwa puisiku bisa dibaca dengan semenyentuh itu.

Ya, begitulah ceritaku tentang acara MKM 2009. Mungkin tidak menarik buat yang ngebaca, tapi buat aku, itu adalah pengalaman yang benar2 berharga banged. Dan aku juga gak kapok untuk ikut kepanitiaan yang seru2 dan terus mencoba hal2 yang baru.

Pesan kali ini: JANGAN PERNAH TAKUT MENCOBA SESUATU YANG BARU KARENA SESUATU YANG BARU ITU BISA MEMBUAT KITA MENJADI LEBIH BAIK LAGI DAN LEBIH BISA BERTANGGUNG JAWAB.

C u…

Leave a Reply

Information

This entry was posted on November 1, 2009 by in Curahan Hati, My Campus Life.

My Quot

"Apa makna hidup di bumi? Tak bisa dijawab, harus dijalani. Aku adalah diri sendiri. Bukan kamu, bukan dia, bukan mereka. Aku adalah aku.."

My Facebook

My Twitter

My Profile

