Hanya Sebuah Catatan Kecil

dariku yang bukan siapa-siapa

Don’t Give Up

Assalamu’alaikum…

Aku mo berbagi lagi neh. Mungkin sesuatu yang indah untuk direnungkan. Mengingat akhir2 ini banyak sekali kasus2 yang membuat kita berpikir kenapa banyak sekali oranng yang menyerah pada kehidupan?

Sebelum aku berbicara lebih jauh lagi, coba simak lirik lagu D’Massiv ini…

tak ada manusia
yang terlahir sempurna
jangan kau sesali
segala yang telah terjadikita pasti pernah
dapatkan cobaan yang berat
seakan hidup ini
tak ada artinya lagi

syukuri apa yang ada
hidup adalah anugerah
tetap jalani hidup ini
melakukan yang terbaik

Tuhan pasti kan menunjukkan
kebesaran dan kuasanya
bagi hambanya yang sabar
dan tak kenal putus asa

Aku ingin tau, apa yang bisa reader tangkap dari lirik lagu di atas? Mungkin klo ada reader yang berkunjung ke post ini, bisa ngasih tanggapannya di komen di bawah….

Mungkin kalau lihat video clipnya, kita bisa menarik lebih banyak pelajaran lagi. Bagaimana di sana ditunjukkan orang2 yang punya masalah. Namun mereka masih tetap tegar dan akhirnya mereka bisa merasakan kebahagiaan.

Tak ada satu pun manusia yang sempurna. Setiap manusia tentu akan memiliki kekurangan.  Sesempurna apa pun kita lihat sosok seorang manusia, tetap saja ia seorang yang tidak sempurna. Entah apa kekurangannya. Tapi, jika kita berhasil melihat ia sebagai sosok yang sempurna, itu artinya ia berhasil menutupi kekurangannya dengan kelebihannya. Ia tidak menyerah pada kekurangannya. Ia bisa membangkitkan dirinya dengan segala kelebihannya.

Kita pasti sering mendengar kisah orang2 cacat yang berhasil? Aku pernah baca sebuah biografi orang cacat. Aku lupa namanya siapa karena sudah lama banged. Tapi dia adalah pianis cilik dari Korea. Dia mengalami cacat bawaan sejak lahir. Namun, ia mampu bermain piano dengan indahnya hanya dengan EMPAT JARI! Bayangkan, hanya dengan empat jari, ia bisa menguasai tuts2 piano yang banyak itu. Dibalik keindahannya itu adalah latihan yang amat berat baginya. Namun karena besarnya keinginannya untuk bisa membuktikan dirinya bisa berhasil layaknya orang2 normal. Dan akhirnya, perjuangannya tidak sia2. Ia memang mampu membuktikan bahwa orang cacat pun bisa memainkan piano dengan indahnya. Ia tidak menyerah dengan kekurangannya.

Bukan hanya kekurangan yang membuat kita menyerah pada kehidupan. Sebenarnya yang lebih sering membuat orang menyerah pada kehidupannya adalah cobaan.  Cobaan dan ujian adalah sebuah kuasa Tuhan. Tuhan lah yang berhak memberikan cobaan dan ujian kepada hamba-Nya. Dan Tuhan juga tau, seberapa tangguh hamba yang diberikan cobaan sehingga Tuhan takkan pernah memberikan cobaan di atas kemampuan hamba-Nya.

Akhir2 ini, kita sering melihat di teve, koran, dan media lain, bahwa banyak sekali orang yang bunuh diri. Alasannya banyak sekali, terutama masalah ekonomi dan cinta. Untuk masalah ekonomi, mungkin aku tak berani banyak bicara. Itu adalah alasan yang bener2 sensitif. Tapi aku akan berbicara tentang alasan kedua. Karena alasan kedua ini bener2 ada di duniaku sebagai remaja, dan yang paling sering putus asa karena cinta juga adalah remaja seusiaku.

Cinta…. Itu memang cobaan untuk manusia. Seberapa besar manusia mampu menanggung cobaan akan cinta. Cinta memang rumit, namun sebenarnya cinta bisa diurai dengan akal. Asal kita mau berpikir positif terhadap cinta.

Sering kita dengar banyak remaja2 yang nekat mengkahiri hidupnya hanya karena cinta. Hopeless karena patah hati, dikhianati, atau apalah yang lainnya. Ga munafik, aku juga pernah merasakan hopeless karena cinta. Mungkin sedikit berbagi, aku bisa mengatasinya, alhamdulillah. Kalau caraku, sebenarnya terdengar mudah, namun jika dilakukan akan sedikit berat. Hanya dengan berdamai dengan diri sendiri dan memaafkan diri sendiri. Ya, hanya kepada diri sendiri. Jika kita telah berhasil melakukan itu, segala sakit yang kita rasakan akan sirna dan kita bisa memulai hidup yang baru.

Sebenernya, kita jangan terlalu ambil hati sama cinta. Toh, jodoh ditangan Tuhan, klo emang yang ini lari, pasti ada gantinya kn? Dan gantinya pasti lebih baik dari yang sebelumnya. Inget aja pepatah, “Mati satu tumbuh seribu”. Hehehehehehe… Bukan berarti putus trs langsung jadi pebe ato pege loh ya…. (hehehehehe… Justkid,, hanya mencairkan suasana. Okeh, Lanjuuuuuudddddd!!!)

Cinta itu buta. Jadinya kitalah yang harus melihat cinta dengan mata hati kita. Memberikan cinta mata. Jadinya si cinta bisa ngeliat. Hehehehe… Tapi itu bener lho… Kita ga boleh nyerah hanya karena cinta. Ga boleh dan ga baik.

Ya itu tadi salah satu contoh cobaan yang paling sering di alami oleh remaja. Cinta, yang bkin semua jadi gila. Lalu semua jadi menyerah. Ga boleh lho kayak gitu. Semua tuh harus disyukurin, diambil hikmahnya.

Misalnya gini, kalo kita dikhianatin pacar, harusnya kita itu bersyukur, bukannya nyerah. justru itu jadi anugerah. Hmmm… Bingung??? Sini aku jelasin.  Klo pacar selingkuh, trs ngekhianatin kita, artinya keburukan pasangan kita itu dibukain. Jadi, harusnya kita bersyukur. Cos, kita dah tau klo si pacar tukang selingkuh. Baru jadi pacar aja hobinya selingkuh. Kalo jadi suami ato isteri gmna?? Bisa gawat kan????? Makanya kita harus bersyukur. Artinya kita tuh masih dilindungin dari pacar2 yang tukang selingkuh.

Jadi, kita ga boleh menyerah dalam masalah apa pun. Jika kita ga pernah putus asa, Tuhan pasti akan nunjukkin jalan yang terbaik buad kita dan suatu saat nanti, kita akan merasakan kebahagiaan kita itu. Yakinlah, seberat apa pun masalah yang kita hadapi, semua itu pasti ada jalan keluarnya. Dan semua itu harus kita syukuri dan kita ambil hikmahnya agar nanti kita tak mengulangi kesalahan yang sama itu lagi.

Don’t give up frens!! Whatever ur problems, sure that u can solve it!

C u…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 6, 2009 by in Pelajaran Hidup.

My Quot

"Apa makna hidup di bumi? Tak bisa dijawab, harus dijalani. Aku adalah diri sendiri. Bukan kamu, bukan dia, bukan mereka. Aku adalah aku.."

My Facebook

My Twitter

My Profile

%d bloggers like this: