Hanya Sebuah Catatan Kecil

dariku yang bukan siapa-siapa

Satu Tahun Lagi Berlalu….

Assalamu’alaikum…

Hmmm… Ga kerasa yah? Satu tahun lagi telah berlalu. Besok, 2010 menjelang menutup lembaran 2009.. Rasanya cepat sekali waktu berlalu. Tau2 tahun udah berganti. Nanti gak kerasa lagi, dah taun 2011, ganti tahun lagi. Yah, kalo yg itu jangan dibahas dulu. Soalnya 2010 aja belom disambut, masa dah ngomongin 2011?

Well, buat aq, ganti tahun juga ganti umur. Yah, aku kn lahir tanggal 31 Desember. Jadi, alhamdulillah, sekarang aku ultah.. Walau pun kata mamahku, jam segini aku lum lahir. Tar jam 11.45 nanti.. Hehehehehe…

Jadi buad aku, malem taun baru itu selalu berkesan. Karena aq bukan hanya menanti pergantian tahun, tapi juga menati pergantian usiaku. Tahun ini aku udah menginjak usia 19 tahun.. Tahun terakhirku berusia belasan. tahun depan aku udah berusia kepala 2. Artinya aku udah dewasa. Aku udah masuk di dunia yang baru lagi. Karena jika kita udah berumur kepala 2, orang sudah memandang kita dengan berbeda…

Selama setahun aku berumur 19 ini, aku ingin menikmatinya.  Aku ingin menikmati saat2 terakhirku berusia belasan. Tapi juga aku ingin belajar menjadi lebih dewasa. Hmm.. gimana yah?? Pengennya memadukan kenakalan (yg positif loh) dari usia belasan dengan keinginan menjadi dewasa. Rasanya sayang kalo usia belasan yg terakhir ini ga dinikmati. Ya ga??

Yah, mungkin taun depan lebih banyak instrospeksi diri aja. Tidak mengulang kesalahan2 yg udah aku buad d taun 2009 ini. Change to be better. Berubah ke yang lebih baik. Step by step to mature

Banyak sekali yg terjadi di 2009 ini. Semuanya adalah jalanku menuju kedewasaan. Kematangan dalam hidup.

Taun ini, aku menghadapi UN. Alhamdulillah, aku lulus dari SMA dan kini aku udah jadi mahasiswi di salah satu perguruan tinggi yg cukup bagus. Kalo kita udah lulus dari SMA, itu artinya aku udah bukan anak2 lagi. Karena aku bukan siswa lagi. Dalam pandangan orang, udah berubah jauh memandang aku yg SMA dulu dengan aku sebagai mahasiswi.

Selain itu juga, masih ditaun 2009, aku juga mengalami banyak proses menuju kedewasaan. Taun ini, kedua ortuku diuji oleh Allah swt. Pertama, mamahku kecelakaan sehingga harus mengalami patah kaki dan harus di gips selama 2 bulan serta menjalani proses pemulihan berbulan2. Saat itu, aku bener2 berkuras. Mengambil alih seluruh pekerjaan rumah tangga karena mamah sama sekali ga bisa ngelakuin itu. Dan aku belajar menjadi seorang ibu rumah tangga. Alhamdulillah, aku sudah sedikit2 terbiasa dengan pekerjaan rumah tangga (selama ini aku jarang melakukan pekerjaan rumah tangga karena sibuk dengan kegiatan sekolah).

Terus bulan Desember ini, papahku kena stroke ringan dan harus dirawat di RS selama seminggu. Mamahku sama sekali ga pulang ke rumah. Akhirnya aku juga yg kelabakan membagi waktu antara kuliah dengan mengurus rumah. Untung aja ada pacar abangku yang mau bantuin aku ngurusin rumah.  Kalo ga, aku ga tau apa yang terjadi. Selama itu aja, tiap hari aku telat ke kampus. Pulang aku ada kegiatan UKM lagi. Jadinya waktu dirumah bener2 minim…. Tapi untunglah.. Aku bisa..

Yah, mungkin itu pelajaran buat aku. Masih banyak lagi c sebenernya yg bisa aku pelajarin di 2009.. Dan I’m hoping it can make me more mature in my new age..

C u…

Leave a Reply

Information

This entry was posted on December 31, 2009 by in Curahan Hati.

My Quot

"Apa makna hidup di bumi? Tak bisa dijawab, harus dijalani. Aku adalah diri sendiri. Bukan kamu, bukan dia, bukan mereka. Aku adalah aku.."

My Facebook

My Twitter

My Profile

