Hanya Sebuah Catatan Kecil

dariku yang bukan siapa-siapa

Ketika Jilbabku Dipertanyakan oleh Seorang Pria

Assalamu’alaikum…

Hmmm.. Kejadian ini baru aku alamin kemarin. Dan ini sungguh membuat aku bener2 terkejut dibuatnya. Entah apa yg ada dipikiran pria itu.  Aku pun tak tau agamanya apa. Semoga saja ia bukan seorang Muslim, karena itu hanya akan mempermalukan orang2 Muslim. Karena, sungguh, ucapannya benar2 tidak pantas sama sekali.

Mungkin singkat saja ceritanya. Kemaren, aku pergi ke pantai bareng keluarga besarku. Kalo ke pantai ga berenang, rugi banged kn? Jadinya aku berenang. Lagi pula sejak aku mengenakan jilbab, aku ga pernah berenang lagi. Akhirnya, karena kemaren aku bener2 pengen berenang, jadinya aku berenang. Aku berenang pake kaos longgar lengan panjang, celana training, dan masih mengenakan jilbab. Ga pengen aja ngelepas jilbabnya. Rasanya tentu ga nyaman ga pake jilbab ditengah keramaian itu.

Aku berenang dengan pacar abangku yang juga sama2 pakai jilbab. Dia pun tidak melepas jilbabnya. Sempet aneh juga pandangan orang2 karena gaya kami yg tidak biasa. Ga ada yg peke jilbab. Ada c yg pake, tapi bajunya lumayan kebuka gitu. Jadinya kami yg paling berbeda.

Suatu ketika, aku masih berenang sendirian, karena si mbak udah naek duluan ke pantai. Jadinya aq masih maenan air aja.  Nah di saat inilah kejadian itu terjadi.

Seorang pria tiba2 mendekatiku. Aku yg memang tidak peduli, tetap bersikap dingin (karena itu emg sikapku, kalo ga kenal pasti dingin. Apalagi ma cowo). Lalu dia dengan santainya bertanya,

“Kok panas2 gini pake jilbab c? Masa renang begitu pake jilbab? Buka aja. Ngapain c pake jilbab? Ga bagus tau. Ga ada enak2nya pakai jilbab itu.”

Astaghfirullah…. Aku sungguh2 terkejut dengan ucapannya. Rasanya aku ingin menatapnya dengan tajam, dan kemudian menamparnya sekuat yg aku bisa. Karena aku sungguh terhina dengan ucapannya itu. Akhirnya aku hanya bisa diam dan kemudian aku pergi meninggalkan pria yang menurutku ga punya otak itu.

Aku bener2 berharap pria itu bukanlah seorang Muslim. Aku tidak yakin ada pria Muslim yg berkata seperti itu. Karena telah jelas2 disebutkan dalam Al Qur’an bahwa seorang wanita Muslimah wajib mengenakan jilbab.  Kalau pria itu seorang Muslim, tentu ia tahu akan aturan itu. Astaghfirullah…. Aku sungguh2 tak menyangka ucapannya akan seperti itu.

Haaa…. Semoga saja kejadian ini tidak terulang lagi dan pria itu diberi hidayah oleh Allah sw agar ia sadar jika ucapannya tidak pantas diucapkan.

C u…

6 comments on “Ketika Jilbabku Dipertanyakan oleh Seorang Pria

  1. amii
    January 2, 2010

    eddeeww…
    cobaan cii🙂

  2. chYan
    January 2, 2010

    iyyah….
    alhamdulillah engga goyah sama sekali….

  3. ongkie
    January 2, 2010

    Lagi ada ada aja… Pakai jilbab kok berenang di pantai. Mbok ya kalau kepingin sekali kan bisa di kolam indoor yang khusus wanita atau di kolam pribadi.

  4. chYan
    January 2, 2010

    nmanya juga kepingin,, renang d laut itu sehat,,
    klo d indoor jg hrs lepas jilbab dan pke bju renang,, dan dtempatku ga ada kolam renang indoor khusus wanita,,

  5. desy
    January 3, 2010

    haaai chyan..

    seneng dhe punya anggota satu LPM yang giat nulis gini.
    tetep semangat nulis ya.

    ditunggu postingan berikutnyaaa..

    PS : blog saya sudah bangun dari tidur panjang, monggo di kunjungi.
    🙂

    ( promosii )

  6. chYan
    January 6, 2010

    @kk desy:
    makasii kk kunjungannya…
    hehehehehehehe….
    emg dunia chy itu d nulis,, jadi gmna pun caranya harus tetap menulis…

Leave a Reply

Information

This entry was posted on January 2, 2010 by in Curahan Hati.

My Quot

"Apa makna hidup di bumi? Tak bisa dijawab, harus dijalani. Aku adalah diri sendiri. Bukan kamu, bukan dia, bukan mereka. Aku adalah aku.."

My Facebook

My Twitter

My Profile

