Hanya Sebuah Catatan Kecil

dariku yang bukan siapa-siapa

Setelah Vacuum Sekian Lama

Assalamu’alaikum…

Well, dah 2 bulan lebih ne ga nulis lagi… Maklum… Sekarang sibuk banged, jadi bawaan suntuk aja.. Belum lagi dengan cobaan2 yang menghampiri.. Hufh… Alahamdulillah banged saya masih bisa bertahan hingga detik ini…

Okeh, sebenernya ini bukan up date-an… tapi bisa dibilang “saya lagi pengen berkeluh kesah dengan anda, para pembaca yang budiman”. Semoga anda masih bersedia membaca curhatan2 saya yang mungkin engga mutu.

FYI, saya baru saja lepas dari kegilaan semester genap di kampus saya tercinta “POLITEKNIK BATAM”, di mana seluruh mahasiswa berjudul semester genap (alias semester 2 dan 4, dan kebetulan saya sedang terdampar di semester 2) di jurusan informatika, wajib mendapatkan matakuliah yang berjudul “PROYEK AKHIR”.

Panjang matakuliah ini jelasnya 1 semester, dikerjakan perkelompok, dan dikasih 1 dosen pembimbing. Yah, bisa dibilang mirip2 ma yg namanya skripsi. Bedanya cuma skripsi itu maen solo. Nah, inilah awal penyiksaan semester genap ini.. Dan kisah pun dimulai….

Hmmm… di sini saya mo cerita kisah saya mengerjakan benda yang bernama PA tersebut. Saya satu kelompok dengan 4 orang rekan saya yaitu : Ilham Ramadhan, Gusti Handara, Upar Gultom, dan Fitri Hidayani.

Di PA ini saya mendapat topik untuk membandingkan Adobe Photoshop dan GIMP.. Akhirnya setelah bericuh2 ria dengan dosen pembimbing, kelompok saya mengangkat judul “Penerapan Adobe Photoshop dan GIMP di Bebebrapa Sistem Operasi”. Yah, itu judul saran dari pembimbing. Soalnya 5 judul yang kami ajukan semuanya ditolak dengan sukses oleh pembimbing saya….

Ga usah tanya isinya apah, tapi intinya kami harus nyoba nginstall itu software2 ke 5 OS yang ada. Biar gampang, kami pake Windows XP, Vista, 7 untuk yg berbayar. Dan untuk open source kami pake Linux Knoppix dan (sok2an, belagu banged) Linux BackTrack.

Yah, walau pun sukses ngerjainnya, dan bergila2 ria saat nyobain Linux. Ujung2nya itu software kaga mau keinstall. Nasib…. tapi gapapa, ngedikitin kerjaan kami… Hehehehehehehe…

Akhirnya setelah 2 x melalui sidang yang berbelit2 (Tapi waktu sidang 1 sukses berat euy… Ga ada pertanyaan, ga ada revisi). Akhirnya kami lulus sidang 2, walau pun sempat kena bantai pengujinya.. Yah…… Jangan tanya kenapa kami kena bantai.

3 hari setelah sidang 2, kami baru bisa nemuin penguji bwd bimbingan dan revisi. Baru bisa bimbingan hari Jumat, tapi hari Seninnya tu PA dah harus dikumpul. Jadilah saya menggila 2 hari 3 malem untuk  menyelesaikan laporan setebal 148 halaman itu. Printer saya sampe ngambek karena terlalu banyak yg harus di print dan kebanyakan gambar.

En then, pas Senin pagi, susah banged nyari itu pembimbing. Ditunggu dari jam 9 pagi, baru bisa ditemuin menjelang makan siang. Itu pun pake acara kejar2an segala. En u know what??? Revisi yang telah saya kerjakan 2 hari  3 malem itu masih harus direvisi ulang!!!! Sumpah, abis bimbingan saya nangis2 dan ga mau ngerjainnya lagi. Akhirnya ketua kelompok saya yang ngerjain itu revisi dan saya juga nolak buat ketemu pembimbing lagi…😥

Well, setelah saya nangis2 ga jelas dan teman2 saya berusaha ngerjain itu revisi, sekitar jam 5 kurang, itu barang siap juga. Karena kudu diprint ulang, teman saya yang lain terpaksa pulang untuk ngeprint semua itu….

Setelah semua selesai sekitar jam 5 lewat, kami masih harus ngejar2 pembimbing lagi. setelah ketemu pembimbing, saya masih harus merajuk lagi. Hanya karena 1 hal : COVERNYA SALAH!!!!! Tiiiiiddddaaaaaaaaaakkkkk!!!!!!

Si pembimbing mau ngasi waktu 5 menit bwd ganti itu cover. Cuman, saya yg udah males. Lagian 5 menit manalah sempat… Mending tak usah ja sekalian. Akhirnya besok kami baru mengganti itu cover… Dan akhirnya.. Kegilaan itu berakhir sudah……………………………………………………..

Leave a Reply

Information

This entry was posted on July 25, 2010 by in Curahan Hati.

My Quot

"Apa makna hidup di bumi? Tak bisa dijawab, harus dijalani. Aku adalah diri sendiri. Bukan kamu, bukan dia, bukan mereka. Aku adalah aku.."

My Facebook

My Twitter

My Profile

